Menggunakan blackberry saat diluar negeri bisa kenakan biaya roaming data services jutaan rupiah jika anda tidak hati hati.

Untuk menghindari dari biaya roaming, caranya adalah menggunakan wifi internet service di Blackberry anda untuk data services seperti layanan browsing internet, chatting di blackberry messenger, yahoo messenger, gtalk, msn messenger dan email push services.

Karena zaman sekarang sudah banyak fasilitas public wifi di luar negeri yang tersedia gratis. Contohnya di hotel, lobby, airport, cafe, restaurant dan sebagainya.

Tidak Punya Wifi di Blackberry anda?

Jika blackberrymu tidak punya wifi dan tetap ingin aktifkan blackberry internet service, ikuti tips Cara Hemat Biaya Roaming Blackberry

Bagaimana cara aktifkan wifi connections, blackberry internet service dan blackberry messenger waktu di luar negeri?

Langkah 1: Matikan data services when roaming

Sebelum anda berangkat,
Di home Klik “manage connections”
Pilih Mobile Network Options
Di Data Services, ganti “on” ke “off when roaming” untuk memastikan data tidak aktif pada saat roaming.

Langkah 2: Cari wifi network gratis!

Lalu, sewaktu tiba di luar negeri
Di Manage connections
Pilih Set Up Wi-fi Network
Ikuti instruksi untuk cari search wifi network yang ada disekitar Pilih layanan yang tersedia contohnya di Singapore pilih “wirelss@SG” dan save

Sekarang blackberry anda akan secara otomatis connect wifi yang anda pilih / wireless@sg di setiap titik yang ada dan data services seperti email dan messenger akan otomatis push ke blackberry anda.

Dengan settingan menggunakan wifi untuk data services maka anda akan hemat biaya roaming untuk data email dan messenger.

NB: Wifi connection harus yang WIFI Gratis yang disediakan sebagai fasilitas Hotel/Restaurant/Cafe dll, BUKAN WIFI operator.

Cara bebas roaming dan memakai wifi connections sewaktu di Singapore.

Di Singapore, ada banyak titik wifi gratis “wireless@SG” tersedia termasuk mall, restaurant fast food seperti Mc donalds, Burger King dan Starbucks.

Sewaktu anda sampai di Singapore Changi Airport, kunjungi counter customer service airport dan daftar dengan passport anda untuk mendapatkan username dan password untuk menggunakan layanan wifi gratis “wireless@SG” diseluruh Singapore yang ada titik wifi wireless@SG

Untuk negeri lainnya, anda bisa settingan mencari wifi tersedia, kalau public wifi biasanya gratis, kadang juga ada wifi yang disediakan restaurant atau hotel memerlukan password yang dapat diminta.

Tips;

Beberapa settingan wifi network yang general / public adalah wifi “Linksys” dan “Netgear”. Kalau anda dapat detect wifi network tersebut, segera disave karena banyak system luar negeri menggunakan public wifi dengan settingan ini dan wifi blackberry anda akan secara otomatis menggunakan system tersebut untuk menerima dan mengirim data

Tidak Punya Fungsi Wifi di Blackberry anda

Jika anda ke luar negeri yang susah akses wifi gratis ataupun Blackberry anda tidak punya fungsi WIFI dan tetap ingin aktifkan blackberry internet service, ikuti tips Cara Hemat Biaya Roaming Blackberry

Tips ini akan menghemat jutaan rupiah biaya roaming blackberry data services, share ke teman teman lainnya.

*Twitter: hamdali05

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)

About these ads