Setidaknya ada tiga kekuatan penting dalam BlackBerry 10 yang patut dicermati dan perhitungkan di dalam perangkat BlackBerry Z10 atau Q10:

1. BlackBerry Hub

Ini adalah sebuah tempat untuk melihat semua hal yang tengah terjadi di dalam perangkat BlackBerry 10. Email, Twitter, Facebook, BBM dan semua aplikasi bisa diakses melalui BlackBerry Hub.

Bahkan untuk mengecek akun Twitter dan membalas mention, penggunanya tidak perlu lagi membuka aplikasi Twitter karena semua bisa dilakukan dalam satu tempat di BlackBerry Hub.

Hanya dengan sebuah swipe di screenperangkat BlackBerry 10, penggunanya bisa mengakses semua notifikasi yang masuk ke dalam handset.

Lengkapnya, saksikan demo videonya

2. Virtual Keyboard

Perangkat BlackBerry Z10 memiliki virtual keyboard yang tergolong cerdas. Fitur ini memiliki kemampuan memprediksi kata yang layak mendapatkan apresiasi.

Untuk lebih jelasnya bagaimana fitur Virtual Keyboard ini bekerja, Anda dapat saksikan di tautan

3. Timeshift Camera

Aplikasi kamera di platform BlackBerry 10 memiliki inovasi yang tidak kita jumpai di perangkat smartphon e lain. Disebut sebagai Timeshift camera, aplikasi ini menjadikan kamera BlackBerry 10 bisa menangkap sejumlah scene dalam sekali jepret.

Nantinya para pengguna bisa memilih scene mana yang paling tepat untuk sebuah foto sehingga bisa dihindari adanya foto dengan mata terpejam atau blur(berbayang).

Saat peluncuran BlackBerry 10 tadi malam, CEO BlackBerry pun telah mendemokan fitur kamera ini. Namun, untuk jelasnya lagi, Anda dapat saksikan video demonyadi sini.

Dengan tiga keunggulan yang tidak dimiliki oleh perangkat Android ataupun iPhone ini,handset BlackBerry 10 pun diprediksi cukup memikat bagi para fans BlackBerry.

Namun mampukah kehadirannya menggoda pengguna iPhone dan Android? Kita lihat saja perkembangannya nanti.

About these ads