Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan BlackBerry device ngerestart sendiri. Berikut kami memberikan penjelasan dan solusi cara fix error BlackBerry me-restart sendiri

Memory Low: BlackBerry Restart Sendiri

Hal ini bisa terjadi karena memory di BlackBerry anda sudah sangat minim bisa terjadi karena anda telah instal banyak aplikasi yang menggunakan memory. Cobalah hapus aplikasi yang anda terakhir instal sebelum terjadi restart.

Memory low juga bisa karena system anda mengunakan memory dan BlackBerry anda perlu clear memory. Karena sudah lama anda tidak lakukan maintenancecabut baterai atau clean memory. BlackBerry anda menjadi tidak stabil dan restart sendiri.

Memory Low karena data anda menggunakan memory termasuk email, messages, sms, BBM chats, chat lainnya…  hapuslah data-data yang tidak pending atau lakukan wipe data untuk hapus seluruh data lama anda. Jangan lupa backup dulu BlackBerry data dan BBM data anda sebelum lakukan wipe, mana tahu anda perlu kembali data tersebut.

Anda juga bisa lakukan wipe data dan aplikasi anda kembali ke settingan pabrik seperti beli baru.

Cara wipe handheld, hard reset, baca di:

www.berryindo.com/cara-wipe-clear-handheld-os/

 

BlackBerry Applications Conflict atau Error

Bisa terjadi juga karena ada salah satu aplikasi yang membuat error kepada system BlackBerry anda dan menjadi tidak stabil maka BlackBerry ngerestart sendiri. Jika error tersebut terjadi setelah anda barusan instal aplikasi / theme baru. Coba hapuskan dulu aplikasi / theme yang anda barusan instal untuk fix error tersebut. Buka options – applications, pilih aplikasi terkahir instal dan delete/hapus. Jika setelah delete, BlackBerry anda menjadi normal kembali, berarti masalah apps, anda bisa coba instal ulang aplikasi atau theme tersebut jika memang di perlukan. Karena kadang bukan aplikasi error tetapi hanya karena pada saat instal/download terjadi error. Silakan coba.

 

BlackBerry OS tidak stabil

Ada kemungkinan juga OS BlackBerry anda tidak stabil, ada error atau corrupt, bisa jadi dikarenakan ada aplikasi yang conflict.

Untuk fix error tersebut. Anda hanya perlu instal ulang OS atau sekalian upgrade OS terbaru.

Baca Cara Upgrade/Instal Ulang OS

www.berryindo.com/cara-upgrade-os-5-blackberry

 

BlackBerry Restart terus menerus, tidak bisa masuk ke homescreen

Jika BlackBerry anda tiba tiba restart terus menerus, tidak bisa masuk ke homescreen, ataupun mati total. Coba Baca cara perbaiki Nuked BlackBerry

www.berryindo.com/nuked-blackberry-mati-restart-terus-2/

 

Sudah mencoba segala hal tetapi masih Restart?

Coba lagi wipe semua data BlackBerry anda, instal OS terbaru lalu JANGAN restore data/apps sama sekali.

Cobalah gunakan BlackBerry device anda dari factory setting (seperti beli baru) tanpa adanya email atau third party apps. Jangan pakai theme lainnya kecuali standard themes. Harusnya BlackBerry anda bisa pakai kembali. 

Sumber: BerryIndo

About these ads