Facebook kembali menghadirkan pembaruan di situsnya. Raksasa jejaring sosial ini baru saja menambahkan fungsi ‘Send’ yang kian memudahkan pengguna berbagi informasi.

Fungsi baru yang ditambahkan Facebook ini merupakan pengembangan dari fitur ‘Group’. Tombol Send dapat digunakan untuk membagi informasi langsung pada orang yang dituju.

Misalnya, ketika ingin mengajak berlibur teman-teman terdekat, atau saat menemukan artikel menarik yang hanya ingin dibagi dengan rekan sekantor, Anda tinggal memasukkan Group, inbox atau wall teman-teman yang dituju dan mengklik tombol Send.

“Tombol ini dirancang untuk memudahkan pengguna berbagi konten dengan teman terdekat,” kata Product Manager Facebook, Austin Haugen dikutip detikINET dari Mashable, Selasa (26/4/2011).

Fungsi baru ini sekaligus juga akan menjadi teman tombol ‘Like’ yang genap berusia satu tahun dan dipasang oleh lebih dari 10 ribu website setiap minggunya.

Sama seperti ‘Like’, ‘Send’ fokus memudahkan pengguna berbagi secara privat (private sharing) ketimbang public sharing. Menariknya, karena Send juga mencakup kemampuan berbagi artikel lewat email, maka fungsi ’email to a friend’ yang umumnya tertera pada jutaan website mungkin perlahan akan tergantikan.

Sumber: Detikinet

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)