Komunitas BlackBerry Indosat menjadi proyek percontohan untuk program loyalitas pengguna Member Get Member (MGM). Nama komunitas itu dianggap telah mendunia.

Research In Motion (RIM) menggelar BlackBerry World 2011, 3-5 Mei 2011 di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Indosat BlackBerry Community (Isat-BB) mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara itu. Dalam rangkaian acara tersebut, Indosat pun menandatangani perjanjian kerjasama dengan Isat-BB. Kesepakatan program Member Get Member (MGM) ini disaksikan pula oleh delegasi dari negara lain.

Komunitas Isat-BB mendapatkan kesempatan pertama untuk menjalankan program loyalitas ini karena dianggap sudah terbukti bisa memberikan word of mouth yang baik tentang layanan Indosat kepada relasi, keluarga maupun kerabat, sehingga dapat menjadi influencer dan memberikan keuntungan balik kepada pelanggan Indosat.

Dalam program ini pelanggan akan mendapatkan Poin BlackBerry yang akan diakumulasikan menjadi diskon tarif atau sebagai pembayaran paket BlackBerry yang sedang diaktifkan oleh pelanggan Indosat. Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne yang mengaktifkan layanan BlackBerry On demand Bulanan maupun BlackBerry Bulanan Regular.

“Kami yakin dan berharap penuh kepada pelanggan – pelanggan setia kami untuk turut merekomendasikan layanan kami sehingga relasi, kerabat dan keluarga mereka bisa ikut menjadi keluarga besar Indosat BlackBerry,” ujar Direktur Utama Indosat, Harry Sasongko di sela-sela BlackBerry World 2011.

Harry mengatakan, tidaklah mungkin Indosat BlackBerry Community bisa berdiri sangat kuat hingga hari ini tanpa pelanggan–pelanggan Indosat yang merasa terpenuhi kebutuhannya.

Isat-BB pun, menurut Harry, sudah diakui sebagai komunitas BlackBerry kelas dunia. “Hal ini sudah terbukti dengan diundangnya Indosat BlackBerry Community [isat-bb] di event BlackBerry World 2011,” tandasnya.

Sumber: detikinet