Raksasa jejaring sosial, Facebook, dikabarkan kian giat memperluas ekspansi bisnisnya. Kabar terbaru menyebutkan, jika situs yang sudah diangkat ke layar lebar itu berniat untuk mengakuisisi Skype.

Menurut sebuah sumber, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dikatakan sudah melakukan pembicaraan internal untuk membahas rencana pengambilalihan kekuasaan atas Skype ini.

Dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (5/5/2011), Facebook telah mempertimbangkan harga jual Skype berada di kisaran USD 3-4 miliar

Pun demikian, itu baru satu rencana. Langkah lain yang juga tengah digodok Facebook adalah kemungkinan melakukan joint venture dengan Skype.

Facebook bukanlah satu-satunya raksasa internet yang tertarik dengan situs penyedia layanan video call tersebut. Peminat lainnya adalah Google.

Sumber lain pernah menyatakan bahwa Google juga telah memulai pembicaraan awal dengan Skype. Hanya saja pokok bahasannya mengenai kemungkinan melakukan joint venture.

Sayangnya para pihak terkait masih belum mau mengumbar cerita ini lebih jauh. Pihak Skype yang dihubungi pemburu berita pun cuma merespons dengan nada datar.

“Kami menghindari untuk memberi komentar seputar rumor atau spekulasi,” singkat pihak Skype, dilansir Mashable.

Sumber: detikinet

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)