Twitter telah bekerja keras mengembangkan interface baru bagi browser mobile. Dan kini, situs mikroblogging itu mulai merilisnya.

“Aplikasi web ini memungkinkan kami menyediakan pengalaman ber-Twitter yang konsisten dan berkualitas tinggi pada perangkat layar sentuh high-end,” kata Twitter melalui blognya yang dikutip detikINET, Kamis (12/5/2011).

Disebutkan Twitter, aplikasi ini dibangun untuk smartphone dan tablet yang memiliki browser lebih canggih dan mendukung teknologi web terbaru, termasuk HTML5.

Aplikasi baru ini menggantikan versi sebelumnya yang agak ‘berat’ dengan interface yang mirip dengan aplikasi untuk iPhone. Di antaranya pengenalan ikon untuk @mentions, messages, stream dan search, yang tidak ada pada mobile browser lama.

Pada interface mobile web yang baru ini, ikon tersebut terletak di atas, bukan lagi di bawah. Ini memberi keuntungan bagi para pengguna smartphone Android yang lebih familiar dengan tampilan ikon di atas.

Perancang interface baru ini mengatakan, telah menciptakan fungsi yang cepat untuk digunakan, misalnya lebih cepat saat melakukan scrolling timeline, bergerak di antara tab dan cepat ketika membuat tweet.

“Interface yang baru mengambil keuntungan dari kemampuan yang ditawarkan browser perangkat high-end, seperti gerakan sentuh dan layar yang besar. ‘

Aplikasi untuk mobile browser ini akan dirilis secara bertahap. Sehingga belum semua pengguna Twitter mobile bisa menikmatinya. Twitter menyebutkan, interface baru ini baru dirilis bagi sebagian kecil pengguna Twitter di iPhone, iPod Touch dan smartphone Android. Adapun perilisan secara meluas baru akan dilakukan dalam beberapa minggu lagi.

Sumber: DetikInet

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)