Nama ‘Like’ dan ‘Facebook’ sudah diambil oleh dua orangtua yang sangat terobsesi situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg untuk nama anaknya. Ingin mengikuti langkah serupa dengan memberi buah hati Anda nama yang ‘IT banget‘?

Berikut 10 rekomendasinya yang dilansir PC World dan dikutip detikINET, Rabu (18/5/2011):

1. Perl
Ini merupakan nama salah satu bahasa pemrograman. Pun demikian nama ‘Perl’ dianggap cocok dan unik untuk sebuah nama manusia, namun artinya sangat ‘geeky‘.

2. Mac
Ini dia nama bagi calon anak yang orangtuanya merupakan Apple fan boy sejati. Kata ‘Mac’ pun tidak terlalu asing jika dilekatkan sebagai sebuah nama.

3. Ruby
Nama yang juga lahir dari salah satu model bahasa pemrograman. Saat ini, nama ‘Ruby’ pun sudah cukup banyak digunakan, cakupannya bisa untuk laki-laki atau wanita.

4. Linus
Nama ini ditujukan bagi para orangtua yang sangat terinspirasi perjuangan Linus Benedict Torvalds, rekayasawan perangkat lunak asal Finlandia yang juga dikenal sebagai perintis pengembangan Kernel Linux.

5. Ada
Jika kata ini digunakan sebagai nama buah hati Anda, mungkin bagi kita yang tinggal di Indonesia akan terdengar agak aneh. Namun jika di dunia IT, ‘Ada’ merupakan sebuah bahasa pemrograman prosedural yang didesain di bawah arahan Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

6. Alice
Kata ini mungkin yang paling sering digunakan oleh para orangtua kala memberi nama anaknya yang perempuan. Namun jika ditarik ke dunia IT, ‘A. L. I. C. E’ bisa berarti The Artificial Linguistic Internet Computer Entity.

7. Json
Nama ‘Json’ hampir seperti nama normal, karena mirip-mirip ‘Jason’. Tapi jika Anda seorang geek, mungkin istilah tersebut langsung tertuju pada ‘JSON’ alias JavaScript Object Notation.

8. Page
Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, nama ‘Page’ mungkin sedikit aneh di telinga orang Indonesia. Namun di dunia IT ada sosok fenomenal yang berhasil membawa perahu Google mengarungi kesuksesan seperti sekarang ini. Ya, dia adalah Larry Page, salah satu pendiri mesin pencari raksasa Google.

9. Pascal
Nama yang cukup bagus bagi seorang anak laki-laki. Tapi di dunia IT, ‘Pasca’ adalah bahasa pemrograman yang pertama kali dibuat oleh Profesor Niklaus Wirth, seorang anggota International Federation of Information Processing (IFIP) pada tahun 1971. Bahasa Pascal pada awalnya dibuat sebagai alat bantu untuk mengajarkan konsep pemrograman komputer kepada mahasiswa Profesor Niklaus.

10. PC
Nama yang aneh memang untuk seorang manusia. Tapi jika Anda begitu tergila-gila dengan komputer bisa saja menggunakan nama ‘PC’ untuk anak Anda. Siapa tahu bisa dijadikan kependekan nama depan.

Sumber: DetikInet

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)