Profil di akun Facebook bagaikan wajah dan resume sosial di dunia maya. Segala fitur yang ada di dalamnya, foto-foto, teman dan kelompok yang diikuti melukiskan gambaran dari kepribadiannya.

Bila ingin menelisik lebih lanjut seorang pria, ada baiknya menengok laman akun Facebooknya. Anda dapat melihat apakah si dia seorang yang benar-benar romantis atau pria yang wajib diabaikan.

Simak beberapa langkah seperti dikutip dari Yourtango berikut.

Foto profil

Gambar mampu berbicara. Seorang pria yang berpose dengan gitar, mobil atau bola menunjukkan ia sangat mencintai hobinya, atau ingin wanita mengerti pribadinya. Berpose bersama hewan peliharaan menunjukkan dia mungkin seorang yang peduli. Agar meyakinkan, klik album fotonya dan pastikan hal tersebut ada di dalamnya.

Info ‘tentang saya’
Jika isinya sangat panjang, Anda tentu harus berpikir ulang mengapa ia mesti menulis segala hal tentang dirinya. Dia mungkin seorang yang sombong atau menganggap privasi bukan hal penting. Jangan terkejut ketika ia menceritakan hubungan yang terlalu detil di laman Facebooknya.

Status terkini

Pria yang selalu mengirim status hal yang ia alami bisa berarti memiliki waktu luang yang kelewat banyak, atau berusaha meningkatkan harga diri. Pria yang jarang sekali mengepos status mungkin takut atas penilaian atau komentar dari teman-temannya.

Konten statusnya

Jika Farmville dan atau Mafia Wars menghiasi 50 persen atau lebih dari statusnya, ia mungkin seorang yang tidak bekerja di dunia nyata atau tengah berlindung di dunia maya. Pria jenis ini mungkin mengalami masalah untuk menghadapi situasi sosial misalnya menghadapi kencan dan pertemuan keluarga.

Status hubungan

Meski mengatakan dirinya lajang, namun status di Facebooknya dalam hubungan. Berarti, pria ini hanya ingin menggoda. Dan, jika profilnya mengatakan dia sudah menikah, segera hapus dari daftar teman sebelum ia mencoba merayu Anda.

Kebiasaan ‘mencolek’

Orang yang senang mencolek di laman Facebook adalah tipe terburuk. Dia membiarkan Anda tahu dirinya tertarik, tanpa perlu melakukan apapun. Selain itu, dia menggoda untuk menarik perhatian wanita. Kemungkinannya, ia ‘mencolek’ beberapa wanita sekaligus.

Teman-temannya

Jika orangtua masuk dalam daftar temannya, ia adalah seorang yang dekat dengan keluarga. Namun, pria yang memiliki teman lebih dari 1.000 mencirikan ia sulit mengatakan ‘tidak’.

Fans
Seorang pria yang ‘suka’ terhadap segala sesuatu seperti orang, produk, merek, peristiwa, kelompok, karakter kartun, dan bahkan nama tampaknya sedikit putus asa. Atau, mungkin ia ingin membuat citra diri.

Permintaan jadi fans-nya

Pria yang bukan selebritas atau atlet profesional namun meminta orang untuk menjadi ‘penggemarnya’ adalah ciri orang yang sombong atau merasa tidak aman dengan dirinya. Sehingga, ia harus memiliki pengingat bahwa selalu memiliki ‘teman’. Tolak permintaannya dan sebaiknya cari pria yang memiliki keinginan normal.

Sumber: vivanews.com