PONSEL menjadi barang bawaan wajib sebagian besar orang, termasuk Agnes Monica. Baginya bukan sekedar untuk berkomunikasi atau keep in touch dengan orang-orang terdekatnya, tetapi juga agar tetap eksis di dunia maya. Ya, penyanyi berusia 24 tahun itu memang terbilang aktif di twitter.

Dia kerap menuangkan isi hati dan kepalanya di situs microblogging itu. Dan itu membuat aksesnya terhadap penggemar atau sebaliknya semakin mudah. ”Ponsel yang canggih belakangan ini membuka koneksi dengan fans lebih personal,” katanya di sela peluncuran Blueberry Me Telkomsel di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Itu sebabnya, ponsel dengan koneksi internet cepat menjadi pilihan utamanya. ”Aku beli handphone sejak jaman kuda gigit besi, waktu ukurannya masih besar-besar. Sekarang handphone berkembang dengan fitur social networking. Memang akhirnya nggak cuma ada bagusnya, tapi juga ada tidaknya,” imbuhnya.

Kesalahpahaman seseorang dalam mengartikan isi tweet mantan pacar Dirly ‘Idol’ itu, yang dianggap sebagai kekurangan dari social networking semisal twitter. Tak jarang komentar terhadap isi tweet-nya membuat Agnes kesal. ”Kadang fans belum menyerap status kita, tahu-tahu sudah dikomentari. Tapi bagusnya itu menjadi sarana melatih kesabaran,” tuturnya.

Sumber: jpnn.com