Ikon Aplikasi Tidak Berfungsi

Jika ikon aplikasi tiba tiba tidak berfungsi, walaupun di klik, tidak mau launch / buka aplikasi, biasanya , kemungkinan error pada OS anda atau ada aplikasi lainnya yang anda instal conflict (bermasalah) bersama aplikasi yang tidak bisa dibuka

Solusinya adalah:
1. Coba cabut baterai dulu untuk reboot system anda biar bisa clear error tersebut. Setelah reboot seharusnya sudah bisa digunakan kembali.

Jika masih tidak berfungsi:

2. Hapus aplikasi dan instal ulang, kemungkinan aplikasi tersebut sudah corrupt, seperti di komputer, aplikasi juga bisa bermasalah. Cari aplikasi di options > Applications dan delete. Lalu instal ulang aplikasi tersebut

Ikon Aplikasi Hilang

Jika anda barusan Download / update aplikasi, anda memang harus reboot Device anda apalagi yang timpa aplikasi lama. Biasanya akan ada pesan, “Reboot Now” setelah Download instal sukses. Jika anda tidak reboot, ikon aplikasi memang akan hilang dari homescreen anda.

Jadi solusinya adalah:
1. Cabut baterai, reboot Device anda.

Kalau masih tidak muncul ikon setelah reboot:

2. Hapus aplikasi yang masih ada di Device anda dan instal ulang. Ini bisa terjadi karena Download gagal, aplikasi yang anda Download tidak lengkap maka ikon tidak muncul.

Jika ikon aplikasi masih tetap tidak mau muncul dan penting buat anda, silakan coba wipe handheld dan kalau masih tidak bisa, terpaksa anda instal ulang OS anda. Jangan lupa backup data BlackBerry anda sebelum wipe / instal ulang.

Sumber: BerryIndo.com

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)