Tablet PC besutan Research In Motion (RIM), BlackBerry PlayBook, akhirnya melenggang di Indonesia. Harga terendah dari perangkat berlayar 7 inch ini adalah Rp 4,9 juta.

RIM menghadirkan PlayBook dalam tiga varian. Harga Rp 4,9 juta untuk yang versi 16 GB, sedangkan untuk yang berkapasitas penyimpanan lebih besar, 32 GB dan 64 GB, masing-masing dibanderol Rp 5,9 juta dan Rp 6,9 juta.

Rencananya, waktu pemasaran PlayBook di Tanah Air akan kick off mulai 16 Juli mendatang. Namun bagi pengguna yang penasaran sudah bisa melakukan pemesanan sejak, Kamis (7/7/2011) kemarin.

Di beberapa ritel resmi bahkan menawarkan sistem pre-order yang tersedia secara online melalui situs BlackBerry.

Dari sisi kemampuan, PlayBook memang cukup mumpuni dan digadang-gadang akan menjadi lawan bagi iPad 2. Mengusung layar sentuh kapasitif, LCD 7 inch WSVGA PlayBook memiliki resolusi 1024 x 600. Perangkat ini didukung penuh multi touch dan gesture.

Dapur pacu PlayBook diperkuat oleh prosesor 1 GHz Dual Core dengan RAM 1 GB. Sementara fitur memiliki kelengkapan kamera HD 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang) yang bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD.

Belum diketahui berapa banyak RIM menyiapkan PlayBook di Indonesia. Yang pasti, perangkat dengan dimensi 130mm x 193mm x 10mm dan berat sekitar 400 gram ini akan semakin meramaikan pasar tablet PC Indonesia.

Simak hasil review detikINET tentang BlackBerry PlayBook di sini.

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)