1. Hindari merespon email/BBM/Twitter menjelang waktu tidur. Menanggapi email/BBM/Twitter sebelum tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur. Begitupun pada akhir pekan, sebaiknya tidak menanggapi email yang berhubungan dengan pekerjaan. Akhir pekan merupakan waktu yang harus dimanfaatkan untuk diri sendiri dan keluarga. Setiap individu membutuhkan refreshing untuk menghindari stres.

2. Belajarlah untuk tidak menanggapi email/BBM/Twitter dengan cepat, apalagi jika email/BBM/Twitter yang masuk kurang penting. Terus-menerus menanggapi email/BBM/Twitter melalui BB dapat berdampak pada kualitas kerja Anda. Misalkan, Anda harus meeting atau presentasi dengan klien, kemudian ada email/BBM/Twitter masuk. Sebaiknya tidak usah direspon jika tidak terlalu penting. Menanggapi email/BBM/Twitter yang terlalu sering dapat mengganggu konsentrasi Anda jelang meeting atau presentasi.

3. Cara teraman untuk menjauhkan rasa bersalah karena tidak membalas email/BBM/Twitter adalah dengan mematikan BB. Dengan mematikan BB menjelang tidur malam dan juga di akhir pekan, Anda akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan terbebas dari gangguan teman & pekerjaan.

4. Begitu pun pada pagi hari. Hindari memulai aktivitas pada pagi hari dengan membalas email/BBM/Twitter. Hal ini dapat merusak mood pagi Anda. Daripada langsung menjangkau BB, lebih baik lakukan olahraga kecil. Setelah mandi dan sarapan, baru Anda bisa kembali meraih BB dan memulai aktivitas kerja

Dishare oleh Daniel di milis sityb@yahoogroups.com

Join Us!
Kirim email ke kombb-subscribe@yahoogroups.com (gunakan Yahoo/Gmail)

“Repetition is a mother of learning”