SHARE mantapz dr tman (leo-sby): PESAN PENTING : jangan buang DOS BOOK  dan NOTA PEMBELIAN ( Di SIMPAN Baik2 ). Jangan menyerah kalau  hilang

Bagi yg pernah kehilangan BB,jgn pasrah aja,dgn sedikit usaha+kesabaran,BBnya bs balik lg.. Seperti pengalaman saya sendiri..
Saya kehilangan BB sekitar sebulan yang lalu di mangga dua square, setelah itu, BB lgs tidak aktif.. Tapi saya coba terus menerus add selama sebulan..

Puji Tuhan sekitar seminggu yg lalu, saya di accept oleh pin lama saya, yg ternyata adalah seorang Bapak yg baru sekitar 3hri membeli BB saya di Mangga Dua Mall. Saya jelaskan duduk masalahnya, bahwa BB yg skrg dia pegang adalah BB saya yang kecurian, dan dia bersedia bekerja sama untuk mengembalikan BB tsb. Mekanismenya, kami ber2 pergi toko t4 yg menjual BB tsb ke dia..saya jelaskan,bahwa toko tsb memiliki BB yg dicuri,mohon dikembalikan baik2, karena kalau tidak,oleh polisi bisa ditangkap dengan tuduhan penadahan (Pencuri dan penadah sama2 bersalah di mata hukum).
Akhirnya setelah diskusi alot, toko tsb mengganti uang si Bapak, dan Bapak tsb mengembalikan BB ke saya. Akhirnya setelah sebulan, saya bisa berkumpul kembali dgn bb tercinta😀
*hint: bila BB hilang, kt dgn MODAL DOS BOOK ASLI dan KUITANSI Pembelian, bisa ke ktr BB (kalau jkt ada di Roxy Mall) utk meminta BB tsb diblokir total,jd tdk bisa dipakai sama sekali.
Hal itulah yg sy jelaskan ke Bapak yg membeli BB sy,bahwa kalau beliau tdk bersedia membantu,ya ud saya blokir aja BB lama sy,toh ud ga bs balik ke sy lgi. Pasti dong,dia lbh milih bantuin sy😀 *ngancam dikit gpp kan,toh demi memperoleh hak kita sendiri.. Semoga pengalaman sy bs berguna buat teman2 sekalian..
Jgn pasrah aja kalau BB ilang,msh ada jln utk mendptkan kembali..jg biar toko hp agar berhati2..jgn membeli BB yg tdk jelas asal usulnya,bs jd itu hsl curian.klo toko tdk ada yg mau membeli,toh pencurinya akan malas sendiri mencuri BB🙂

Pls fwd this message,biar pencuri maupun penadah BB curian kapok..

“Repetition is a mother of learning”