Research In Motion (RIM) akhirnya resmi meluncurkan versi terbaru toko aplikasinya, yakni BlackBerry App World 3.0. Sebelumnya ia memang sudah tersedia, namun masih dalam versi beta.

Dalam versi ini sejumlah perubahan terlihat, dari mulai desain home screen yang lebih mulus, ikon-ikon baru serta pengaturan aplikasi yang lebih mudah.

Berikut fitur-fitur baru yang terdapat di BlackBerry App World 3.0 seperti yang dikutip detikINET dari Technorati, Kamis (15/9/2011):

1. New Design – Desain baru Blackberry App Word yang lebih mulus ini lebih memudahkan user untuk menemukan aplikasi dan konten terbaru.

2. New Channels – Aplikasi, Games dan Themes kini memiliki channel sendiri sehingga user lebih gampang menemukan apa yang mereka cari.

3. My Account – Memudahkan user dalam mengelola akun Blackberry ID (BBID) mereka dan melakukan pembayaran dengan akses langsung dari home screen.

4. My World – My World memberikan user tampilan streamline aplikasi dan status mereka. Mereka juga bisa melihat aplikasi mana yang telah di-install atau di-uninstall, termasuk mengelola konten dan layanan berlangganan. Dan apabila update terbaru hadir, maka user akan segera mendapatkan notifikasi.

5. Social SharingUser dimungkinkan untuk langsung berbagi aplikasi favorit ke BBM (Blackberry Messenger), Facebook, Twitter, email and SMS dari layar aplikasi.

6. App Details Screen – Dengan cepat, user bisa mendapatkan ringkasan, review, rating, hingga screen shot suatu aplikasi.

7. More Search Options – Bar pencarian (Search Bar) kini tersedia di halaman muka dengan hasil pencarian ditampilkan di Channel serta My World. User juga dimungkinkan untuk menyaring pencarian sesuai nama aplikasi, harga, rating, dan lain-lain.

Pengguna BlackBerry kini bisa mengunduh BlackBerry App World 3.0 tersebut secara gratis. Ia bekerja di BlackBerry OS 5.0 ke atas.

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)