Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)

Ponsel BlackBerry menjadi pilihan pertama pengguna smartphone yang berduit banyak, alih-alih iPhone. Diketahui juga bahwa ponsel Android adalah pilihan mereka yang memiliki pendapatan sedang.

Hasil ini didapat dari survei kepada 25.000 responden yang dilakukan oleh Prosper Mobile Insight. Dalam survei bertajuk “Simultaneously Media Usage Survey” ini menunjukkan bahwa BlackBerry menjadi opsi utama mereka yang memiliki pendapatan USD 150.000 ke atas per tahun.

Dari antara grup pemilik smartphone yang tergolong kaya, 11,3% di antaranya memiliki BlackBerry, 10,9% memiliki iPhone dan 7,2% dari mereka yang memakai smartphone Android.

iPhone hanya menang dari BlackBerry di grup yang memiliki pendapatan menengah ke atas (USD 75.000-USD 99.000). Dalam grup ini, sekitar 20% memakai iPhone, mengungguli BlackBerry yang dimiliki oleh 18,7% user.

Ponsel yang berbasis Android sendiri laris di kalangan mereka yang pendapatannya sedang (USD 35.000-USD 49.000).

Sedangkan dilihat dari pengunduhan aplikasi, pemiliki BlackBerry yang sebagian besar kaum profesional, pelaku bisnis serta manajer diketahui tidak terlalu aktif dalam pemakaian aplikasi atau multimedia online.

Dikutip detikINET dari IBTimes, Senin (26/9/2011), hanya 59,5% dari pengguna BlackBerry yang mengunduh aplikasi, bandingkan dengan prosentase 85% yang didapat dari iPhone user.

Alasan yang membuat BlackBerry mengalahkan iPhone, selain karena perbedaan harga juga dikatakan karena kemampuan multitasking yang dimiliki BlackBerry dan tidak dimiliki iPhone.