Setelah mengalami gangguan selama beberapa hari, RIM pada hari ini mengumumkan bahwa layanan BlackBerry telah kembali berfungsi secara penuh. Hal ini diumumkan RIM bersama dengan video permintaan maaf atas terjadinya masalah ini yang disampaikan langsung oleh CEO RIM, Mike Lazaridis.

Dalam video permintaan maafnya, Mike Lazaridis menyampaikan permintaan maafnya karena telah mengecewakan para pengguna layanan BlackBerry. Dirinya melanjutkan dengan menyebutkan bahwa layanan di Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika telah kembali ke tingkat normal.

Setelah menyampaikan permintaan maaf tersebut, RIM beberapa waktu kemudian melakukan konferensi pers yang merevisi pernyataan sebelumnya. Kali ini Mike menyatakan bahwa semua layanan sudah kembali berfungsi penuh. Dikatakan juga bahwa untuk mengatasi masalah ini semua karyawan RIM tidak pulang sejak hari Senin lalu untuk mengatasi masalah terbesar yang pernah mereka temui tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab timbulnya permasalahan ini. Namun RIM menampik isu yang menyebutkan bahwa masalah ini terjadi karena serangan hacker. David Yach dari bagian teknis RIM menyebutkan tidak ada bukti satu pun yang menunjukkan bahwa masalah ini terjadi karena serangan hacker dan sedang melakukan analisis lebih mendalam atas penyebab masalah ini.

via Techradar, Engadget, TeknoUp

Ditulis oleh Hamdan (TeknoUp)

Join eGroup Komunitas Blackberry
Kirim email ke kombb-subscribe@yahoogroups.com

Sent from **********