Research in Motion (RIM) diketahui sedang mengembangkan perangkat BlackBerry generasi baru yang memakai sistem operasi BBX. Sebuah perangkat yang dijuluki BlackBerry London diperkirakan akan menjadi handset pertama yang memakai OS BBX.

Foto prototipe BlackBerry London ini telah bocor di dunia maya. Tampak smartphone tersebut berbasis layar sentuh dengan ukuran 3,7 inch. Wujudnya cukup berbeda dibanding BlackBerry yang telah ada saat ini.

Dugaan spesifikasinya termasuk prosesor dual core 1,5 GHz, storage internal 16 GB dan RAM 1GB. Sedangkan kamera belakang beresolusi 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

BBX sendiri adalah sistem operasi baru yang dikembangkan RIM untuk bisa lebih bersaing dengan Android dan iPhone. OS ini berbasis QNX, sistem operasi yang dipakai di tablet BlackBerry PlayBook.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Selasa (15/11/2011), BlackBerry London atau apapun namanya nanti diprediksi meluncur pada kuartal dua atau tiga tahun 2012. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari RIM mengenai eksistensi handset ini.

Join Us!
Kirim email kosong ke
kombb-subscribe@yahoogroups.com
(Hanya Yahoo / Gmail yang akan diapprove)