Inilah berita yang ditunggu-tunggu pengguna perangkat tablet Playbook. Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry Playbook akhirnya siap merilis sistem operasi BlackBerry OS 2.0 untuk Playbook minggu depan.

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 yang akan digelar pekan depan, RIM berencana melakukan ujicoba peranti lunak versi 2.0 untuk Playbook. Lalu di ajang Mobile World Congres 2012 Februari mendatang RIM akan melakukan ujicoba sistem operasi terbarunya BB 10 (BBX).

RIM menjanjikan layanan e-mail client dan sejumlah perbaikan lainnya sudah bisa dinikmati melalui OS terbaru ini. Selain itu, RIM akan menyertakan ‘Android app player’ yang memungkinkan pengguna Playbook menjalankan beberapa aplikasi Android.

Sekadar catatan, RIM tahun lalu mendapat kritik pedas dari penggunanya karena menunda update perangkat lunak Playbook hingga awal tahun 2012. Alhasil, penjualan BlackBerry Playbook di berbagai negara mengalami penurunan. Sekalipun menyatakan akan melakukan ujicoba sistem operasi, belum ada kabar dari RIM kapan device dengan peranti lunak dan sistem operasi terbaru itu akan diluncurkan.

Sumber:
http://www.ligaponsel.com/index.php?option=com_content&task=view&id=4233

Join Us!
Kirim email kosong ke kombb-subscribe@yahoogroups.com