Bulan ini sepertinya menjadi tonggak kebangkitan kembali BlackBerry di pasar smartphone. Ya, Research In Motion (RIM) pada akhir Januari ini akan memperkenalkan perangkat barunya yaitu BlackBerry 10 yang digadang-gadang menjadi inovasi terbaik mereka yang pernah ada. Gayung bersambut, berbagai developer aplikasi di penjuru dunia juga telah siap menghadirkan aplikasi pendukung smartphone tersebut.

 

Seperti diketahui, vendor asal Kanada tersebut memiliki target atau goal yaitu 70 ribu aplikasi yang akan tersedia untuk BlackBerry 10 ketika diluncurkan. Sebelumnya, RIM mengklaim sudah 15 ribu aplikasi yang sudah di submit ke BlackBerry World dalam waktu kurang dari dua hari. 

 

Menjelang hari peluncuran BlackBerry 10, RIM tampaknya sangat optimis dengan target yang mereka tetapkan. Pasalnya, dalam 36 jam saja sebanyak 19 ribu aplikasi dari para developer di berbagai negara sudah di-submit untuk BlackBerry 10.

Dengan pencapaian tersebut, sepertinya tidak mustahil, BlackBerry 10 akan benar-benar memiliki 70 ribu aplikasi pada saat peluncurannya nanti. Inikah pertanda BlackBerry akan meraih kejayaannya kembali?