Kurang dari 15 hari lagi, BlackBerry 10 bakal diluncurkan. Tentunya antisipasi terhadap kehadiran platform terbaru BlackBerry ini tidak terbendung lagi. Salah satunya, toko Walmart di Kanada yang sudah membukapre-order perangkat BlackBerry 10.

Seperti dikutip Jeruk Nipis dari Phone Arena, Kamis (17/1/2013),  Walmart telah mengumumkan sistem pemesanan untuk pembelian handset BlackBerry 10 melalui Facebook resminya. Hal ini memang tidak mengejutkan, mengingat produsen BlackBerry, Reseach In Motion (RIM) bermarkas di Kanada.

Meskipun tidak dijelaskan perangkat BlackBerry 10 tipe apa yang dijualnya, Walmart membuka pre-oder dengan harga US$ 50 atau sekitar Rp 490 ribu. Diperkirakan, handset yang dijual tersebut adalah BlackBerry Z10 yang menjadi smartphone full-touch pertama yang dibuat RIM.

Dalam promosinya, Walmart mengedepankan fitur Time Shift yang ada pada kamera BlackBerry 10. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengambil gambar tanpa shutter-lag dalam hitungan milidetik. Setelah foto diambil, pengguna bisa memilih gambar terbaik yang ingin disimpan atau dipublikasikan.

Seperti diketahui, setelah diluncurkan pada 30 Januari mendatang, perangkat BlackBerry 10 akan tersedia secara global satu bulan sesudahnya, yakni Februari. Bahkan, T-Mobile mengungkapkan bahwa BlackBerry Z10 akan diluncurkan pada 27 Maret 2013.