Berbagai rumor mengenai peluncuran Blackberry 10 oleh Research In Motion (RIM) pada tanggal 30 Januari nanti menghiasi sejumlah headline dan mengisi artikel berbagai media. Sepertinya masyarakat pun ikut terbawa  terhadap perkembangan OS terbaru yang dikeluarkan oleh RIM tersebut melalui Blackberry Z10 dan X10 yang kerap disebutkan sebagai bentuk fisik dari Blackberry 10, sehingga rencana kehadiran tablet Blackberry 10 seakan terlewatkan begitu saja. Apa? Tablet?

Ya, tablet Blackberry 10 sendiri merupakan proyek RIM untuk bersaing di pasar tablet setelah produk mereka sebelumnya, yaitu Playbook kalah bersaing dengan tablet Android maupun iPad keluaran Apple. Kekalahan ini dianggap RIM kurang memanfaatkan momentum karena kerap menunda-nunda perilisan tablet tersebut. 

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (25/1/2013), RIM mengumumkan akan menjalankan promosi Blackberry 10 selama Super Bowl. Perlu diketahui, Super Bowl adalah pertandingan final sepakbola khas Amerika/Rugby yang dilangsungkan di akhir musim pertandingan NFL di Amerika Serikat.

Pada 3 Februari 2013, RIM sendiri akan mengumumkan 10 perangkat BlackBerry mereka selama acara di kota New York, setelah perilisan BlackBerry 10. Namun dalam siaran persnya, RIM menggunakan kata-kata tertentu yang menegaskan sedang merencanakan Tablet BlackBerry 10, seperti berikut: 

“RIM confirms that BlackBerry 10, its new mobile computing platform that will power the next generation of smartphones and tablets, will be featured in a commercial during Super Bowl XLVII.”

Dengan kembali mencoba peruntungan di pasar tablet bersama OS baru, mungkinkah RIM bakal mendapuk kesuksesan yang tidak pernah didapatkannya bersama PlayBook yang gagal di pasaran? Setidaknya, ‘perang’ di lini gadget antar platform semakin seru saja di tahun ini.