Twitter%20Index%20copy.jpg

Jejaring sosial yang sedang digilai banyak orang ini sudah sejak beberapa waktu lalu menyediakan fiturdownload semua tweet, namun fitur ini masih terbatas untuk sebagian orang saja. Sekarang nampaknya sudah mulai merata penerimaan fitur ini kepada para penggunanya.

Bagi kamu yang ingin melihat apakah kamu sudah mendapatkan fitur tersebut dapat pergi ke menu Setting dan scroll ke bawah hingga pada menu Your Twitter Archive, kemudian download. Ini juga berlaku jika kamu ingin melihat tweet pertama kamu dalam menggunakan sosial media ini.

Twitter%20Download.png

Jika kamu sudah mendapatkan fitur tersebut dan klik untuk download, kamu akan mendapatkan email dari Twitter untuk men-download-nya. Format download yang diberikan adalah .zip jadi kamu bisa langsung extract-nya. Setelah itu, kamu bisa melihat semua tweet kamu dari awal hingga akhir.

Twitter%20Download%20email_0.png

Jika kamu masih bingung, Twitter juga menyediakan petunjuk README dalam versi notepad, atau kamu dapat langsung klik “index” dan langsung menuju halaman Twitter yang berisikan arsip tweet-mu selama ini dalam tampilan per-bulan di setiap tahunnya. Tertarik mencoba?