blackberry-190811.jpg

Jika anda pengguna smartphone BlackBerry, hati-hati dalam menggunakannya, karena bisa-bisa anda di-cap sebagai orang yang menyebalkan oleh teman anda. Kok bisa begitu ya? Yuk mari kita lihat, kelakukan seperti apa yang bisa membuat orang lain tidak suka dengan kita karena menggunakan BlackBerry

1. Ngobrol tapi mata di Blackberry
Jika anda sedang berbicara dengan seseorang, hindari anda berbicara sambil utak-utik BlackBerry anda. Karena teman bicara anda akan sebal melihat anda. Apalagi jika yang dibicarakan adalah hal yang serius. Dan jangan coba-coba anda utak-utik BB anda saat anda sedang berbicara dengan bos anda atau dengan istri / pacar anda. Tapi kalau ingin tetap mencobanya silakan saja. Resiko ditanggung sendiri ya. He he he

2. Ngirim BBM atau email dengan tulisan tidak jelas
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa generasi remaja sekarang bisa disebut dengan generasi anak alay. Tapi, tidak semua orang menyukai tulisan alay. Mengapa? Karena tulisan tersebut susah dibaca dan bisa membuat sakit mata. Jadi jika anda mengirimkan BBM secara broadcast atau email ‘berjemaah’, jangan gunakan tulisan alay.

3. Menulis nama BBM contact menggunakan simbol yang aneh
Memang enaknya menggunakan BBM adalah kita bisa mengganti-ganti nama kita sesuai dengan yang kita mau, tapi yang perlu diingat adalah, usahakan jangan menggunakan simbol-simbol yang aneh di nama BBM anda, terutama di bagian awal nama. Mengapa begitu? Karena hal ini akan menyusahkan teman atau keluarga anda mencari nama anda.

4. Minta PIN orang lain
Tidak semua orang suka jika PIN-nya diminta, karena biasanya hal itu menyangkut privacy seseorang. Jadi jika anda belum mengenal orang tersebut atau baru kenal tapi belum terlalu akrab, usahakan jangan memaksakan diri untuk minta PIN orang tersebut. Kecuali hal ini menyangkut masalah bisnis atau urusan yang penting.

5. Penyalah-gunaan Broadcast message
Banyak pengguna BlackBerry yang menyalah-gunakan fitur broadcast BBM, diantaranya dengan mengirimkan berita Hoax atau kabar burung. Penyalah-gunaan yang paling menyebalkan lainnya adalah broadcast yang isinya hanya ‘test contact’. Untuk anda yang belum tahu, di BBM versi 6 sudah tidak bisa lagi menggunakan broadcast message untuk mengetahui contact BBM mana yang masih aktif, jadi anda harus BBM ke satu contact saja untuk mengetahui bahwa BBM-nya masih tersambung dengan BBM anda.

Ada yang mau nambahin? Silakan tulis di kolom comment ya….