Kami ingat saat pertama kali BlackBerry Torch diperkenalkan RIM di Indonesia, semua orang yang belum atau sudah memakai BlackBerry sangat tergoda untuk membeli handset pertama yang mendukung OS 6 dengan keyboard fisik dan layar sentuh. Kemudahan penggunaannya membuat Torch menjadi handset populer, hingga BlackBerry 7 muncul di pasaran.

blackberry-10-slider-concept.jpg

Dengan waktu peluncuran BlackBerry 10 yang semakin dekat, RIM tentu tidak akan melupakan para penggemar Torch. Cukup seksi, kan? RIM yang akan memperkenalkan handset BlackBerry 10 pada tahun 2013 membuat banyak orang menduga-duga apa yang akan terjadi dengan handset favorit mereka. Dan salah satu situs BlackBerry bernama CrackBerry ikut menerka seperti apa handset BlackBerry 10 Torch akan terlihat.

Desain ini dibuat berdasarkan pengakuan CEO dan CMO RIM yang akan mengumumkan handset BlackBerry 10 dengan versi full touchscreen dan keyboard. Apakah mereka akan meneruskan seri slider di BlackBerry 10? Beberapa rumor sebelumnya sempat menyebutkan slider BlackBerry10 dengan kode nama BlackBerry Milan, namun terakhir rumor tersebut dibantah.

Alasan yang membuat Torch tidak dilanjutkan salah satunya adalah tombol menu dan back di BlackBerry 10 akan sangat berbeda dengan yang dimiliki Torch. Karena itu di desain ini Anda bisa melihat keyboard dengan tepi melengkung plus mucro trackpad yang disiapkan yang akan berfungsi pada navigasi ponsel. Jadi bagaimana menurut Anda? Mungkinkah desain ini bisa diimplementasikan pada handset BlackBerry 10?