Blackberry lebih dikenal sebagai Smartphone yang mendukung layanan push email. Layanan push email ini sebenarnya sangat cocok dan berguna untuk para Blogger atau Jurnalis. Karena hanya dengan hitungan detik, tulisan yang kita ketik via Blackberry bisa nongol di Blog atau Media Online lainnya.Sebenarnya ada dua cara untuk nge-Blog menggunakan Blackberry, yang pertama kita bisa lakukan dengan meng-install aplikasi WordPress for Blackberry. Cara kedua, yaitu tanpa menginstall aplikasi, melainkan menggunakan fasilitas Email. Step by step di bawah adalah cara nge-blog di WordPress dengan menggunakan fasilitas Email atau Messages.

1. Kalau anda belum mempunyai account wordpress, silakan buat accountnya dulu dihttp://wordpress.com
2. Kalau sudah memiliki account, silahkan Login lebih dahulu melalui PC. Setelah Login, di bagian atas akan terlihat menu. Arahkan cursor anda ke My Blogs maka pop up menu akan muncul lalu klik Manage Blogs.
3. Lalu akan muncul layar dan terlihat ada beberapa kolom. Cari kolom Post by Email lalu di bagian bawahnya klik Enable.
4. Akan muncul sebuah alamat email. Simpan alamat itu di Address Book Blackberry anda.
5. Gunakan alamat email tersebut untuk mengirim Blog anda. Subject adalah judul Blog, lalu ketik isi Blog anda. Jika ada gambar, sertakan di dalam attachment (klik menu, attach file). Usahakan gambar ukurannya tidak melebihi 50 Kb.
6. Setelah anda kirim nanti akan muncul di Messages sebuah notifikasi dari WordPress yang menyatakan bahwa Blog anda sudah dipublish. Jika tidak muncul di Blackberry kemungkinan notifikasi tersebut masuk ke dalam spam email (cek via browser).

Demikian Tips nge-Blog menggunakan Blackberry. Semoga Tips ini berguna bagi anda