bbm

Difasilitasi BlackBerry dari perusaahaan tempat Anda bekerja, sebenarnya ada nilai positif dan negatifnya. Nilai positifnya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang dari kocek sendiri karena BlackBerry sudah dipinjamkan dan berikut layanan BIS/BES nya di danai oleh kantor. Menyenangkan pastinya.

Apa sisi negatifnya? Karena Anda dengan mudah bisa dihubungi oleh bos-bos Anda, kapan saja dan dimana saja selama terkoneksi dengan BIS/BES. BlackBerry di matikan, tidak mungkin karena pasti setelah itu akan ditanya dengan beribu-ribu pertanyaan. Alasan Baterai habis? Sekali dua kali mungkin bisa, tetapi tidak mungkin alasannya low batt terus menerus.

Sebenarnya ini adalah cara yang agak sedikit curang. Tetapi fitur tersebut sudah lama tersedia di BBM dari versi jaman masih menggunakan BBM versi 4.5. Entah siapa yang menemukan cara curang ini, tetapi berterima kasihlah kepada penemunya..:D

Berikut tipsnya:
• Bukalah App BBM Anda
• Setelah masuk dan terlihat list contact Anda, tekan tombol menu
• Pilih option, carilah “save chat history”, lalu ganti “never” menjadi Device atau Mediacard. Saran saja, sebaiknya pilih Media Card. Lalu tekan tombol back

Okay… Sekarang sebenarnya Anda sudah siap untuk menghindar dari Bos Anda. Tetapi lakukan dulu pengetesan dengan menggunakan BB teman Anda. Minta teman Anda untuk mengirim pesan BBM yang ditujukan ke Anda. Ketika pesan BBM tersebut masuk, jangan langsung buru-buru dibuka pesannya. Biarkan saja dulu.

Sekarang coba buka Aplikasi BBMnya, Anda akan melihat pesan yang belum terbaca dari teman Anda tadi. Arahkan cursor ke pengirim tersebut. Tapiiii… JANGAN DIBUKA YA.. selanjutnya, tekan Menu, pilih “view chat history”. Lihat tanggal terakhir, dan voila!! Anda bisa membaca pesan BBM tersebut. Sebenarnya yang Anda baca adalah history dari chat BBM. Sehingga tidak akan terkirim notifikasi yang berhuruf “R” ke si pengirim. Apabila kurang yakin, lakukan pengiriman beberapa kali lalu lakukan cara “view chat history” lagi. Silahkan cek ke BBM pengirim, apakah berubah menjadi “R”? yang tertulis pasti hanya notifikasi “D” yang artinya pesan telah sampai ke penerima, tetapi belum dibaca.

Jadi mulai sekarang, Anda dengan mudah bisa menghindar dari Bos-Bos Anda. Dengan alasan “Maaf saya baru baca BBMnya, tadi lagi nyetir” atau “BB saya ketinggalan di dalam tas, gak kedengeran” atau “Kapan kirimnya? oh iya.. masuk kok sibuk dari tadi” , padahal Anda sebenarnya sudah membaca pesan tersebut tetapi tidak diketahui oleh si pengirim.
Tips nakal ini sudah dites berkali-kali, dan memang bisa digunakan. Sebaiknya digunakan dengan bijak ya..:D

Sumber: tim Jeruknipis