Para pengguna BlackBerry (BB) 10 kemungkinan besar akan merindukan kehadiran Instagram, aplikasi photo-sharingyang sudah sangat populer di kalangan pengguna media sosial. Pasalnya, aplikasi yang telah bergabung dengan Facebook tersebut sudah memutuskan untuk tidak masuk ke ekosistem BlackBerry.

Namun dalam sebuah berita yang dirilis oleh Crackberry, Senin (4/3/2013), Instagram ternyata telah hadir di perangkat BB 10. Tentu ini menjadi sebuah kabar gembira bagi para pengguna BB 10 yang juga menggilai aplikasi unik ini. Lebih jauh lagi, Crackberry juga mengklaim bahwa aplikasi ini bisa berjalan secara lancar di BB 10.

Sayangnya, Instagram yang bisa kamu install di BB 10 adalah aplikasi dengan versi Android. Artinya, kamu harus menjalankannya dengan cara sideload, yakni memanfaatkan komputer PC atau Mac untuk bisa meng-install di dalam perangkat BB 10.

Satu hal lagi yang patut kamu ketahui adalah, bila kamu berniat untuk meng-install Instagram versi Android ini, maka kemungkinan besar akan mengganggu kinerja BB 10-mu bila digunakan dalam jangka panjang. Jadi, semoga saja Instagram asli untuk BlackBerry 10 akan menjadi kenyataan, sehingga kekhawatiran itu tidak ada. 

(Jeruk Nipis)Image