20140201-202816.jpg

Download BBM for Gingerbread atau aplikasi Blackberry Messenger untukplatform Android ‘Roti Jahe’ sudah bisa dilakukan. Meski demikian, aplikasi pesan instan ini akan resmi dirilis Blackberrybulan depan. Laiknya gaduh BBM tahun lalu, tidak sedikit situs dan forum teknologi yang menawarkan berkas ‘mentah’ APK.Ya, BBM for Gingerbread bocor di jagat maya.

Salah satu situs yang berikan informasi bocornya BBM ‘Roti Jahe’ adalah N4BB. Sedangkan tampilan BBM for Gingerbread sendiri agak sedikit berbeda dengan BBM yang berjalan di OS ICS ke atas. Warna hitam sangat dominan di aplikasi ini. Sedangkan di ‘saudara tuanya’ identik dengan warna biru.

Masih belum tersemat BBM Channel yang bakal digadang-gadang segera hadir di BBM Android. Situs tersebut juga menulis jika BBM for Gingerbread ketika diinstall di OS Android 2.3 juga tak alami kendala yang berarti.

OS Gingerbread sendiri jumlah penggunanya masih cukup besar. Sekitar 21 persen total dari total 1 miliar perangkat Android masih memakai OS ‘Roti Jahe’. Ini berarti masih ada jutaan pengguna Android yang belum menjajal BBM. Dan ini adalah angka potensial bagi Blackberry untuk menambah jumlah pengguna.

Apakah dengan banyaknya versi BBM for Gingerbread yang bocor akan berdampak pada perilisan yang tertunda seperti tahun lalu? Mungkin saja itu terjadi. Jika Anda ingin menjajal BBM for Gingerbread siladownload di tautan ini (beta). Ingat do with your own risk!

Sumber: Sidomi