Download Blackberry App World bisa dilakukan di situs Blackberry. Disebut pula App World, market apps ini sering pula disebut Toko Aplikasi Blackberry. Sediakan aplikasi dan game resmi, Blackberry App World jadi rujukan utama pengguna BB laiknya Apps Store untuk iPhone dan Play Store bagi pengguna Android.

Namanya juga market atau ‘pasar aplikasi’, maka akan ada aktivitas di dalamnya. Aktivitas ini merujuk pada aksi ‘jual beli’. Apa yang dijual dan apa yang dibeli? Karena tidak semua aplikasi dangame di Blackberry App World bisa diperoleh secara gratis, maka pengguna wajib membayar di sejumlah aplikasi tertentu.

Tapi bukan berarti aplikasi gartis jumlahnya sedikit. Aplikasi free bahkan lebih banyak jumlahnya dibanding aplikasi berbayar. Untuk proses transaksi sendiri menggunakan mata uang online seperti PayPal. Pengguna juga bisa memakai kartu kredit atau bisa pula potong pulsa namun berlaku untuk sejumlah operator tertentu.

Sejak Blackberry memutakhirkan sistem operasinya di versi 7.1, nama Blackberry App World pun berganti jadi Toko Blackberry World. Namun untuk kontennya sendiri masih sama dan tidak ada yang berubah.

Menariknya kemudian di updateBlackberry 10.2.1 kini BB mendukung aplikasi Android. Apakah Blackberry App World masih laku sedangkan koleksi aplikasi Android jumlahnya jutaan? Meski demikian Blackberry App World tetap jadi rujukan utama pengguna BB tatkala berburu aplikasi Blackberry.

Download Blackberry App World gratis di sini.

Sumber: Sidomi