flapcover.jpg?w=400
Jakarta – Ada satu game baru yang tengah dimainkan oleh jutaan pengguna Android dan iOS. Flappy Bird, meski ‘menyakitkan’ tapi game ini tetap bikin ketagihan siapa pun yang memainkannya.

Flappy Bird punya sistem permainan yang sederhana, cuma tinggal sentuh layar hingga burung tersebut terlontar. Pemain pun harus bisa mengendalikan burung tersebut agar bisa terbang mulus melewati tiang berwarna hijau.

Terdengar gampang bukan? Tapi coba Anda mainkan sendiri. Dijamin game ini akan bikin gemas, penasaran, tapi juga ‘menyakitkan’.

Dua hingga tiga menit pertamadetikINET memainkannya, tak penah sanggup mendapatkan skor hingga 5. Untung di menit-menit berikutnya hasil skor bisa beranjak naik, dan terus naik.

Tak seperti sulitnya ‘berlari’ pada Temple Run, atau mencocokan gambar di Candy Crush, tingkat kesulitan di Flappy Bird terbilang cukup menyakitkan dan bahkan terlihat mustahil untuk dituntaskan.

Kesulitan utama terletak pada mencari ritme untuk menghindari tiang-tiang hijau. Dan jika sudah menemukan polanya, maka para gamer memerlukan stamina jempol yang kuat untuk mendapatkan skor tertinggi.

Prestasi tertinggi detikINET adalah memainkannya dengan skor mencapai 52, itu pun sudah cukup melelahkan dan membuat jempol tangan merasakesemutan.

Secara keseluruhan memainkan Flappy Bird memang cukup menyenangkan. Grafis jadul dan sistem permainan yang sederhana membuat game ini terasa mudah dimainkan, walau pada kenyataanya membutuhkan banyak kesabaran. Tertantang untuk mencobanya?