Walaupun dikabarkan bahwa pengguna Android daniPhone sedang meningkat di berbagai negara, namun takbisa dipungkiri bahwa Indonesia, terutama kota Jakarta,mungkin adalah kota dengan populasi terbanyak pengguna BlackBerry.

Hal ini saya coba buktikan dengan mencoba sebuah situsyang dapat mengetahui berapa banyak pengguna Twitter di suatu wilayah dan platform apa yang digunakan untukmelakukan tweet. Tools yang digunakan adalah situs Mapbox. Dan hasilnya ternyata sangat mencengangkan.Jakarta seperti sebuah lautan BlackBerry (silakan lihat digambar). Sangat mengagumkan bukan ? jadi anggapanbahwa BlackBerry sudah masuk dalam fase sunset bisa dipatahkan dengan jumlah yang muncul pada situs Mapbox ini.

20140507-124802.jpg

Tidak heran mengapa XL mau menggandeng BlackBerryuntuk menjual ponsel terbaru yang BlackBerry Z3 ataubisa juga disebut dengan BlackBerry Jakarta. BlackBerry Jakarta ini memang wajib untuk dimiliki. Bagaimanatidak, dengan harga cuma sekitar Rp. 2,2 juta, kita bisadapatkan ponsel canggih berlayar 5 inci dengan resolusiQHD, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual core Cortex A7, RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB plus slot microSD. Kameranya juga keren abis.Cocok banget untuk yang senang selfie, bonus radio FM buat yang bosen dengan playlistnya.

Selain itu, dengan menggunakan BlackBerry Z3 yangmengusung sistem operasi 10.2.1 kita bisa meng-installaplikasi-aplikasi Android dengan format APK langsungvia BlackBerry, tanpa perlu convert lagi menggunakan PC. Gak ribet bukan.?

Semisal kamu belum ada budget untuk beli BlackBerry Z3 bulan ini, jangan takut dan sedih, XL Axiata lagiberbaik hati dengan memberikan kamu #BBZ3 gratis.Caranya gampang banget, cukup ikutan main game TebakJakarta yang ada di LINK INI. Gimana? Asyik kan? Nah, tunggu apa lagi buruan deh ikutan siapa tau kamu yangberuntung membawa pulang BlackBerry Z3 secara gratis alias cuma – cuma.