Pasar ponsel Tanah Air tampaknya akan kedatangan jajaran ponsel terbaru dari China. Setelah Xiaomi dan Oppo, giliran Meizu yang akan ikut mewarnai pasar ponsel.

Meizu memang masih terdengar asing di pasar ponsel dunia, terutama di Indonesia. Kendati demikian, handset ini tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, sudah banyak produk China yang mengusung spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau.

Seperti dilansir laman GSM Arena, Minggu (25/1/2015), foto penampakan handset garapan Meizu tersebut bocor di internet, setelah sebelumnya beredar foto yang memperlihatkan bagian lampu flash LED tunggal pada handset tersebut. Dalam foto yang diunggah pada Weibo, M1 Mini disandingkan dengan M1 Note yang merupakan handset lain garapan Meizu.

Dari gambar tersebut terlihat Meizu M1 Mini memiliki ukuran lebih kecil bila dibandingkan dengan M1 Note yang memiliki layar 5,5 inci. Selain itu, M1 Mini juga tidak terlihat berjalan pada Android overlay milik perusahaan, yakni Flyme OS seperti yang digunakan pada M1 Note.

Handset tersebut justru dikabarkan menggunakan Yun OS yang merupakan kembangan dari perusahaan Android China lainnya. Dalam laporan sebelumnya, handset ini dikabarkan akan berjalan pada multi OS, yaitu Meizu Flyme OS, Yun OS yang merupakan kembangan dari Alibaba, dan Ubuntu.

2015/01/img_9767-0.jpg

(okezone)