Dorian Walker-Gainess dan Dillian Thompson adalah kawanan penjahat. Penjahat ini baru saja ditangkap dengan cara yang tidak biasa. Bukan karena disergap oleh polisi sambil baku tembak, namun karena keasyikan selfie.

Jadi ceritanya, dua penjahat ini sukses mencuri iPad milik Stewart Schaefer. Tablet Apple yang berhasil mereka gondol itu tidak dijual melainkan dipakai. Namun, mereka tidak sadar bahwa iPad tersebut masih terhubung dengan akun iCloud sang korban.

Dengan iCloud, semua hasil foto bisa terhubung dengan perangkat yang lain, asalkan masih dalam akun yang sama. Fitur tersebutlah yang menjadi petaka.

Sebab, suatu hari kedua penjahat ini tampak asyik melakukan foto selfie dengan iPad hasil curiannya tersebut. Mereka ber-selfie sambil memegang sejumlah uang pecahan USD 100.

Karena iCloud milik Schafer belum log out, maka yang terjadi pemilik aslinya mendapatkan kedua foto selfie mereka di perangkat lain.

Bodohnya lagi, mereka juga sempat membuat video dan mengunggahnya ke akun Facebook. Di dalam video itu mereka memperlihatkan keberadaanya. Demikian yang dikutip dari The Next Web, Minggu (25/1/2015).

Schaefer pun langsung melaporkan ke polisi setempat dan melakukan pengejaran. Setelah itu mereka pun akhirnya ditangkap dengan barang bukti, iPad, uang sebesar USD 5 ribu, laptop dan banyak lainnya.

2015/01/img_9769.jpg

(detikinet)