Samsung dikabarkan akan menyokong penuh handset iPhone generasi berikutnya. Menurut laporan surat kabar Maeil Bisnis Korea, perusahaan Korea tersebut mengklaim 75 persen dari produksi chip prosesor untuk smartphone Apple berikutnya.

Seperti dilansir laman Engadget, Senin (26/1/2015), meskipun hubungan kedua perusahaan tersebut sempat memanas, Apple nyatanya tetap menggandeng Samsung untuk menyediakan prosesor high-end bagi iPhone anyar mereka nantinya.

Menurut sumber di industri semikonduktor, kabarnya Samsung akan mulai memproduksi chip tersebut di salah satu pabrik di Austin, Texas. Namun, tidak diungkapkan seputar kontrak kesepakatan kedua belah pihak mengenai proyek kerja sama tersebut.

Sebelumnya, Samsung sendiri telah bertanggung jawab untuk menyusun A7 SoC powering iPhone 5S dua tahun lalu. Selain bekerja sama dengan Samsung, perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut juga mengajak perusahaan manufaktur semikonduktor asal Taiwan, TSMC. Mereka ditunjuk untuk mengerjakan sisa 30 persen chip untuk iPhone tersebut.

(okezone)