Berniaga.com resmi ditutup pada hari ini, Senin, 26 Januari 2015. Pengunjung yang mengakses laman Berniaga.com akan dialihkan ke laman OXL.co.id. Sebagaimana diketahui sebelumnya, kedua situs tersebut sepakat lakukan merger yang diumumkan pada November 2014.

Mengutip laman CNN Indonesia, sebelumnya, sumber terpercaya mengatakan jika Berniaga bakal ditutup pada akhir Januari 2015. OLX juga bakal merekrut sejumlah karyawan Berniaga melalui proses seleksi. Juru bicara OLX Ario Agung Sumantri mengatakan jika tim OLX akan lakukan evaluasi, seleksi, dan menawarkan beberapa karyawan Berniaga sebagai kandidat untuk bekerja di OLX.

“Dengan jumlah pengguna yang terus tumbuh dan berkembang, kami akan terus menyerap talenta terbaik untuk usaha patungan ini,” kata dia.
Sebagaimana diketahui pula sebelumnya, iklan di Berniaga.com yang dialihkan ke OLX hanyalah iklan yang aktif setelah tanggal 11 Nvember 2014 dan memenuhi ketentuan umum OLX. Ini berarti iklan-iklan sebelum tanggal yang dimaksud bakal “lenyap” bersamaan dengan penutupan situs Berniaga.com.

“Memanfaatkan situs OLX.co.id untuk jual-beli barang second,” saran Ario.
Berniaga OLX

Ketika membuka laman Berniaga.com akan tertampil pop-up pengumuman perihal penutupan situs tersebut. Laman kemudian dialihkan ke situs OLX.co.id dan di landing page situs tersebut terpampang banner besar berbunyi.

(sidomi)