Ada rumor beberapa minggu lalu bahwa tahun ini LG akan merilis perangkat unggulan lain yang akan menawarkan spesifikasi lebih baik daripada LG G4. Sayangnya, LG memutuskan untuk tidak mengungkap smartphone baru andalannya di Mobile World Congress (MWC) 2015. Sebaliknya vendor ini disebut-sebut sedang merancang sebuah acara yang akan digelar di April untuk mengungkap LG G4. Sebuah laporan dari Korea mengklaim bahwa LG mempunyai perangkat high-end lain untuk tahun 2015 yaitu LG G4 Note.

Seperti namanya G4 LG Note akan menjadi perangkat tablet yang ditandai dengan bekal layar lebih lebar. Tampaknya LG sedang berusaha menerapkan kata pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlewati. Sebab dengan peluncuran LG G4 Note, maka sang vendor akan menantang dua kompetitor sekaligus yaitu Galaxy Note buatan Samsung dan juga iPhone 6 Plus besutan Apple.

Laporan yang dilansir oleh PhoneArena, Kamis (12/3/2015) ini tidak mengungkapkan banyak tentang spesifikasi perangkat phablet LG terbaru ini, namun menimbang phablet akan membawa spesifikasi mumpuni di kelas high-end sehingga untuk urusan prosesor kemungkinan besar menggunakan chipset Snapdragon 810 atau mungkin juga prosesor LG sendiri.

Momentum bagi LG adalah sekarang, jika mereka tidak meluncurkan perangkat high-end, mereka akan kian tertinggal dari para pesaingnya. Belum ada informasi kapan LG akan mengumumkan phablet-nya ini, jadi kita tunggu saja perkembangan setelah bulan April 2015 ini. (JerukNipis)