Yahoo sebagai perusahaan penyedia surat elektronik alias webmail terbesar dan popular dari dulu hingga sekarang ingin terus melakukan inovasi-inovasi guna meningkatkan pengalaman pengguna.  Kali ini bukan fitur tampilan yang kerap kali diubah oleh perusahaan yang identik dengan warna ungu ini.

Ya, untuk mengantisipasi dari celah-celah keamanan dan mempermudah pengguna yang sering ‘pikun’ dalam urusan kombinasi angka dan huruf ataupun hal lainnya Yahoo kini menyediakan solusi. Adapun solusi tersebut adalah perubahan sistem password dengan nama On Demand yang digadang memudahkan dan menyederhanakan sistem password yang saat ini sudah terbilang jadul.

Seperti Dikutip dari Reuters, Senin (16/3/2015), Yahoo mengklaim jika fitur On Demand ini sangat aman, di mana jika pengguna ingin membuka akun email kamu akan disuguhkan dengan kode unik  yang dikirim melalui SMS oleh pihaknya. Di fitur ini pun tidak lagi terdapat kotak password melainkan adanya tombol “Send my password”. Patut diketahui, kode verifikasi ini bisa habis masa berlakunya dalam waktu tertentu yang di etapkan Yahoo.

Sayangnya, fitur ini baru ada di Negeri Paman Sam alias Amerika Serikat. Belum ada keterangan resmi dari pihak Yahoo kapan fitur terbaru ini bakal menyusul di berbagai negara.

(Jeruknipis)