Jakarta – Apple punya strategi baru untuk menambah jumlah penggunanya. Perusahaan asal Cupertino itu dalam waktu dekat akan mengadakan program tukar tambah ponsel.

Yaitu calon pembeli bisa menyerahkan ponsel lamanya, baik Android ataupun BlackBerry. Dan sebagai penggantinya, Apple akan memberikan gift card yang bisa digunakan untuk membeli iPhone.

Nominal gift card yang akan diberikan untuk setiap ponsel yang ditukar sampai saat ini belum diungkap. Namun nilainya tentu akan bergantung pada kondisi ponsel yang ditukarkan, sesuai dengan kondisi kosmetik dan fungsi ponsel.

Setelah barter terjadi, para pegawai di toko Apple juga akan membantu untuk memindahkan isi phonebook dari ponsel lama ke iPhone yang akan dibeli, seperti dikutip dari 9to5Mac, Selasa (17/3/2015).

Ini bukan kali pertama Apple menjalankan program tukar tambah, karena program semacam ini sudah dijalankan sejak tahun 2013. Namun bedanya, pada program yang lama, mereka tak menerima ponsel selain iPhone.

Program tersebut bisa dibilang mempunyai andil pada peningkatan jumlah pemakai iPhone, yang dua tahun ke belakang sempat beberapa kali memecahkan rekor penjualan.

(Detik)